PROPOSAL

PERMOHONAN DANA BANTUAN

PENGADAAN PERALATAN DAN
PERLENGKAPAN HADRAH

DIAJUKAN OLEH :

KELOMPOK HADRAH

“ RT 001 RW 02 “

RT 001/02 KEL.JATIBENING BARU , KECAMATAN PONDOK GEDE,
BEKASI .

KELOMPOK HADRAH
RT 001 RW 02
RT 001/02 KEL.JATIBENING BARU , KECAMATAN PONDOK GEDE,
BEKASI .

BEKASI , 20-MARET-2013

Nomor : 01/R.T.001/III/2013
Lampiran : 1 ( satu ) bendel
Perihal : Permohonan Dana Bantuan Pengadaan Peralatan
Dan Perlengkapan Hadrah
Kepada yth.
Bapak Wakil Walikota Bekasi
Di
Bekasi.

Assalmu’alaikum wr.wb.
Atas rahmat allah SWT, kami atas nama Kelompok Hadrah RT 001/02 yang beralamat di RT 001/02 Jl.Cempaka No:65 Jatibening Baru , Pondok Gede. Bermaksud mengajukan permohonan bantuan dana yang akan kami pergunakan untuk membeli peralatan dan perlengakapan kelompok hadrah kami.
Hal ini mengingat, peralatan dan perlengkapan kami yang ada saat ini sudah termakan usia dan sudah kurang layak untuk dipergunakan lagi. Sementara keberadaan kelompok kami sangat memegang peranan penting dalam perkembangan generasi muda dan ibu-ibu yang kreatif, produktif tanpa meninggalkan aspek moralitas/akhlak yang baik.
Sebagai bahan pertimbangan kami lampirkan beserta proposal ini, susunan kepengurusan kelompok Hadrah RT001/02 . Dengan harapan, dapat memberikan gambaran yang lebih jelas tentang keberadaan kelompok Hadrah RT001/02.
Demikian proposal ini kami sampaikan. Akhirnya, atas perhatian dan bantuan yang diberikan, sebelumnya kami sampaikan terima kasih.
KELOMPOK HADRAH
“RT001/02”
Ketua, Sekertaris,

NURJANNAH SITI JUHERIAH
Mengetahui :
Ketua RT 001/02

ABDULLAH

PROPOSAL SINGKAT
PENGAJUAN DANA BANTUAN KELOMPOK HADRAH
RT 001/02

I. LATAR BELAKANG
Perkembangan zaman yang terus terjadi saat ini benar – benar mempengaruhi semua sendi – sendi kehidupan dalam segala bidang. Tak terkecuali bidang kesenian dan kebudayaan. Dalam hal ini dibutuhkan pelaku seni dan budaya , terutama pelaku seni dan budaya tradisional, yang benar – benar mampu bersaing di tengah kian menjamurnya kesenian modern. Terlebih kesenian modern yang ada saat ini sangat dipengaruhi oleh kebudayaan barat yang cukup memiliki perbedaan pandangan dan konsep. Terutama dari sudut pandang moralitas. Untuk itu, tidaklah berlebihan bila dibutuhkan kelompok – kelompok seni tradisional yang diharapkan dapat menjadi penyeimbang terhadap perkembangan seni yang ada saat ini.
Dengan pertimbangan hal tersebut diatas, maka kami akhirnya membentuk sebuah kelompok seni tradisional dengan konsep seni islami dalam bentuk sebuah Kelompok Hadrah. Maka pada 20-MARET2013, bertempat di Pengajian Baitul Jannah RT 001/02 , dibentuklah Kelompok hadrah “RT00102” yang beranggotakan 15 (Lima belas) orang.
Sebagai sebuah kelompok seni tentu dibutuhkan peralatan dan perlengkapan dalam melakukan kegiatan. Dan seiring dengan perkembangan zaman, peralatan dan perlengkapn yang digunakan tentu juga harus menyesuaikan dengan selera penikmat seni itu sendiri. Namun dengan keterbatasan dana yang kami miliki, hal itu menjadi sebuah permasalahan yang pelik dan sulit.
Dari beberapa faktor diatas, aktifitas dan kegiatan kami menjadi menurun dan jarang kami lakukan lagi. Untuk itu kami sangat berharap adanya perhatian dari Bapak Wakil Walikota Bekasi agar kelangsungan kegiatan kelompok kami dapat kembali berjalan. Dan bantuan yang kami harapkan adalah dalam hal pengadaan peralatan hadrah. Serta untuk pengadaan seragam untuk 15(Lima Belas) orang personil kelompok kami. Maka dengan ini kami mengajukan bantuan dana senilai Rp.5.000.000, – (lima juta rupiah) untuk melakukan peremajaan peralatan dan perlengkapan seperti tersebut diatas.

II. MAKSUD DAN TUJUAN
Dalam pengajuan proposal ini kelompok hadrah “RT001/02“ memiliki maksud dan tujuan sebagai berikut :
a. Memperlancar kegiatan dan aktifitas peLestarian kesenian tradisional terutama seni islami
b. Meningkatkan kreatifitas dan produktifitas seni generasi muda dengan tanpa mengabaikan aspek morlitas.

III. DAFTAR RENCANA KEBUTUHAN
Adapun rencana kebutuhan kelompok kami adalah :
NO jenis peralatan jumlah harga/satuan jumlah harga
1 hadrah 8 Rp.375.000 Rp.3.000.000
2 bas hadroh 1 Rp.1.000.000 Rp.1.000.000
3 seragam 15 Rp.65.000 Rp.1.000.000
Total Kebutuhan Rp.5.000.000

IV. SUSUNAN KEPENGURUSAN KELOMPOK HADRAH RT 001/02
Susunan kepengurusan Kelompok Hadrah RT 001/02 adalah sebagai berikut:
PELINDUNG : Hj . RODIAH
PENASEHAT : Hj . MUNIRAH
KETUA : NURJANNAH
SEKRETARIS : SITI JUHERIAH
BENDAHARA : Hj. JAMILAH
ANGGOTA :
1. NURJANNAH 11. MASUDAH
2. HJ JAMILAH 12. FATIMAH
3. SITI JUHERIAH 13. ROMIK
4. ASMAROH 14. MAISAROH
5. MUJAIMAH 15. WIRDA
6. NENI
7. YANTI
8. NURHAYATI
9. NURHAMNAH
10. NURIAH

V. KESIMPULAN
Inti sari dari paparan diatas adalah peremajaan peralatan dan perlengkapan hadrah bagi Kelompok KHUMAIROH adalah sudah sangat mendesak dilakukan demi kelangsungan kegiatan kelompok kami.